3 Kelemahan Ketika Memilih Bekerja Sebagai Wedding Organizer

3 Kelemahan Ketika Memilih Bekerja Sebagai Wedding Organizer

Akuwedding – Tidak semua bisnis bisa menghasilkan keuntungan dalam waktu singkat, bahkan ada beberapa bisnis yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjadi sukses dan populer di kalangan public.

Salah satu jenis bisnis yang membutuhkan cukup banyak waktu untuk populer di kalangan masyarakat adalah bisnis Wedding Organizer, karena pada umumnya, calon pengantin cenderung lebih memilih memakai jasa dari keluarga, teman dan kerabat daripada jasa Wedding Organizer professional, alasan utamanya adalah budget. Berikut ini beberapa kelemahan ketika menjalankan bisnis WO:

Halangan Dari Orang Terdekat

Yang dimaksud dengan halangan dari orang terdekat adalah ketika calon pengantin wanita memutuskan untuk menggunakan jasa WO professional namun pihak keluarga besar dan pasangan tidak mau melakukannya, pasti nanti akan ada banyak pertentangan setelah pihak wanita selesai menandatangani kontrak dengan WO yang di kemudian hari bisa menciptakan kondisi canggung atau tidak nyaman bagi pihak Wedding Organizer. Pekerjaan apa pun yang kita geluti, tentunya tidak ingin bila hasil kerja diacak-acak oleh orang lain, termasuk pekerjaan sebagai perencana pernikahan, sudah lelah mengatur semuanya malah dibatalkan saja semuanya karena ada pihak tertentu yang tidak menyukainya.

Butuh Waktu Panjang Untuk Dapat Klien

Bila Anda tidak memiliki koneksi orang-orang penting, seperti pejabat, pengusaha atau selebriti, maka akan sulit sekali mendapatkan klien di awal bisnis Wedding Organizer. Mau menyewa selebriti untuk membantu mempromosikan pun harga endorse-nya mahal. Dari sini, Anda akan mendapatkan banyak ujian, jika tidak bisa bertahan maka sebaiknya hilangkan angan-angan untuk menjalankan usaha Wedding Organizer.

Bekerja Di Akhir Pekan

Tidak semua orang akan mendapatkan hari libur di akhir pekan, salah satunya adalah pekerjaan sebagai Wedding Organizer yang kebanyakan menghabiskan akhir pekan untuk bekerja, mengapa demikian? Karena di akhir pekanlah klien biasanya melangsungkan acara pesta resepsi pernikahan dan sebagai perencana pestanya, WO tidak bisa angkat tangan, tidak datang untuk mengawasi jalannya pesta, karena tugas terakhir dari WO adalah mengawasi semua detail pesta, mulai dari hal terbesar sampai terkecil di hari H.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *